ALLAH MAHA PEMBERI REZEKI

Mar 9, 2022 Artikel

Rezeki adalah segala sesuatu yang allah berikan sehingga makhluknya bisa hidup. Tak satu pun dari makhluk yang tidak diberi rezeki oleh Allah, nama AR Razaq di Asmaul Husna juga dapat ditafsirkan sebagai keadilan Allah SWT. Karena, antara satu makhluk dan makhluk lain sudah memiliki ketentuan dari rezeki masing-masing darinya

seorang Muslim dapat diwujudkan dengan menerapkan sifat-sifat seperti menyediakan bagian dari aset kepada orang-orang yang kurang ketulusan. Maka itu juga membantu kesulitan beberapa orang melalui akal, energi, motivasi dan lain tanpa pamrih tidak mengharapkan imbalan.

Namun, makna Allah SWT juga tidak hanya disebut AR Razaq dalam Al-Qur’an. Tetapi, Allah SWT juga menyebutnya dengan AR Raziq, keduanya sama-sama termasuk dalam asmaul husna.

1. Rezeki Umum

Rezeki ini mencakup semua yang dibutuhkan oleh makhluk Allah untuk kelangsungan hidup mereka. baik dalam bentuk makanan, properti, rumah, kendaraan, kerja, kesehatan, dan lainnya.

2. Rezeki Khusus

Rezeki khusus berarti rezeki yang dapat memberikan manfaat berkelanjutan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu, rezeki ini dikhususkan untuk mereka yang beriman kepada allah SWT.

Dengan terperolehnya rezeki, seorang muslim akan qanaah (bersedia menerima dan puas) dengan rezeki yang dia dapatkan. Mukkin akan merasa bahwa kebutuhannya telah dipenuhi meskipun rezeki yang ia terima hanya sedikit kuantitas.

Kedua bentuk rezeki hanya dapat diperoleh oleh allah Ar razaq yang berarti maha pemberi rezeki. Oleh karena itu, setiap Muslim seharusnya hanya memohon rezeki kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perlu bantuan kami, Chatt kami sekarang

Kami siap membantu Anda, jangan ragu hubungi kami

Customer Support

Aa Aman

Online

Customer Service

Yasiindo

Online

Aa Aman

Hi, What can i do for you? 00.00

Yasiindo

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00