Bulan Sya’ban

Mar 9, 2022 Artikel

Syaban adalah salah satu bulan yang mulia. Bulan ini adalah pintu untuk menuju bulan Ramadhan. Siapa yang mampu membiasakan diri dalam ibadah di bulan ini akan mendapatkan kesuksesan bulan Ramadhan.

karena bulan syaban merupakan bulan dimana banyaknya cabang-cabang kebaikan (Yatasa’abu Minhu Khairun Katsir).

Dikatakan oleh Ibn Rajab bahwa puasa di bulan Syaban lebih penting daripada berpuasa dalam bulan-bulan ilegal dan yang terbaik dari praktik Sunnah dilakukan oleh bulan puasa. Oleh karena itu, yang terbaik untuk latihan di bulan Syaban yang harus dilakukan.

Namun, banyak juga amalan Syaban tidak hanya puasa, karena masih banyak amalan lain yang dapat kalian lakukan. Untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT.

  1. memperbanyak berdoa

amalan di Syaban pertama adalah memperbanyak berdoa kepada allah SWT dengan memperbanyak berdoa kita bisa lebih dekat kepadanya.

  1. sering membaca dua kalimat syahadat

dengan memperbanyak membaca dua kalimat syahadat. karena dua kalimat syahadat termasuk kalimat-kalimat yang mulia. Dua kalimat ini dibaca sangat baik kapan dan di mana saja di malam Nisfu Sya’ban.

  1. selalu beristigfar

Selanjutnya, juga penting bahwa memperbanyak beristigfar juga merupakan amalan penting di bulan Syaban. Karena tidak ada seorang pun manusia yang bersih dari dosa dan kesalahan.

pasti setiap saat semua manusia tidak lepat dari kesalahan dosa. namun Allah SWT akan selalu membuka pintu pengampunan bagi siapa pun yang bertobat kepadanya. Karenaya, Meminta Pengampunan (Istighfar) dianjurkan di malam Nisfu Sya’ban

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perlu bantuan kami, Chatt kami sekarang

Kami siap membantu Anda, jangan ragu hubungi kami

Customer Support

Aa Aman

Online

Customer Service

Yasiindo

Online

Aa Aman

Hi, What can i do for you? 00.00

Yasiindo

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00