yayasan anak yatim di karawang
Wakaf Pertanian

Bebaskan Kemiskinan, Hadirkan Kedaulatan Pangan dengan Wakaf Sawah Produktif

Kedaulatan pangan yang digadang-gadang akan tercapai, nyatanya kini kian melemah karena turut terdampak pandemi. Padahal, sektor pertanian menjadi bagian penting dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa pertanian merupakan satu dari tiga sektor yang tumbuh positif sebesar 16,24% pada periode April-Juni 2020.

Yang menjadi masalah lain adalah minimnya upah para pahlawan kedaulatan pangan Indonesaia, yakni petani, yang ikut anjlok karena pandemi. Segala bahan baku tanam yang harganya terus meroket, membuat kebanyakan dari mereka beralih profesi, atau bahkan terpaksa berhutang demi mendapat modal tanam.

Hutang yang kian bertumpuk, namun tak sepadan dengan penghasilan yang cukup membuat para petani kian resah. Mereka yang seharusnya terjamin kesejahteraannya karena menjadi penyedia kebutuhan pangan pokok, nyatanya kini hidup dalam kemiskinan, serta jeratan riba dan hutang.

Setelah sebelumnya ada Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI), Wakaf Pangan Produktif (WPP), Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM), dan Wakaf Modal Tanam, InsyaAllah, Wakaf Pertanian ini untuk membebaskan kemiskinan para petani, jadikan mereka hidup lebih sejahtera, dan tingkatkan kedaulatan pangan negeri.

Untuk itu Sahabat, Kita terus berikhtiar untuk memajukan kesejahteraan para petani, dan mendongkrak kembali kedaulatan pangan negeri ini dengan program WAKAF PERTANIAN.

Mari Sahabat segera bantu kehidupan para petani kita! Bismillah!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Yasiindo dengan cara:

  1. Klik ‘Donasi Sekarang’
  2. Masukan nominal Donasi
  3. Pilih Bank Transfer BRI /Mandiri/BCA
  4. Klik ‘Donasi Searang’
  5. Dapatkan laporan via Wa jika sudah trasfer

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Perlu bantuan kami, Chatt kami sekarang

Kami siap membantu Anda, jangan ragu hubungi kami

Customer Service

Alya

Online

Alya

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00