Breaking News
Categories
  • Do'a Berasama
  • Kajian
  • Keagamaan
  • Kegiatan Sosial
  • Kisah Inspirasi
  • Kunjungan
  • PHBI & Hari Besar Nasional
  • Santunan
  • TPQ-DTA
  • Berbagi Kebaikan Dengan Yatim dan Dhuafa

    Jun 01 202417 Dilihat

    Alhamdulillah A’la ni’matillah Pada Video kali ini kami melaporkan Kegiatan rutin dihari Jumat yang penuh barokah Yaitu Santunan Yatim & Dhuafa.. Untuk lebih lanjut mari kita simak videonya yukk… Sahabat Jannah, jangan lupa untuk Follow akun sosial media Yasiindo lainnya untuk semakin tahu kegiatan dan agenda

    Terimakasih kepada segenap donatur dan dermawan yang sudah berbagi kepada anak-anak yatim di Yasiindo.

    Berbagi kepada anak yatim memiliki banyak manfaat, baik bagi penerima maupun pemberi. Berikut adalah 10 manfaat berbagi kepada anak yatim:

    1. Mengajarkan Nilai Kepedulian: Berbagi kepada anak yatim mengajarkan kita untuk peduli terhadap sesama, terutama mereka yang kurang beruntung.
    2. Meningkatkan Rasa Syukur: Dengan melihat kondisi anak yatim, kita bisa lebih bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak mengambil rezeki kita sebagai sesuatu yang pasti.
    3. Mendapatkan Pahala: Dalam banyak ajaran agama, membantu anak yatim adalah perbuatan yang sangat mulia dan mendatangkan pahala yang besar.
    4. Mempererat Silaturahmi: Berbagi dan membantu anak yatim bisa mempererat hubungan sosial dan membangun ikatan yang kuat dengan komunitas sekitar.
    5. Mengurangi Beban Hidup Anak Yatim: Bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup anak yatim, baik dari segi finansial maupun emosional.
    6. Meningkatkan Kebahagiaan: Membantu orang lain, termasuk anak yatim, dapat meningkatkan perasaan bahagia dan kepuasan pribadi.
    7. Membentuk Karakter Positif: Berbagi kepada anak yatim dapat membantu membentuk karakter positif, seperti empati, kasih sayang, dan kerendahan hati.
    8. Menyebarkan Kebaikan: Tindakan berbagi bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga menyebarkan kebaikan lebih luas lagi.
    9. Investasi Sosial: Berbagi kepada anak yatim adalah bentuk investasi sosial yang dapat membangun generasi yang lebih baik dan mengurangi kesenjangan sosial.
    10. Memperoleh Doa dan Restu: Anak-anak yatim yang kita bantu biasanya akan mendoakan kebaikan bagi kita, dan doa mereka seringkali diyakini sebagai doa yang mustajab.

    Berbagi kepada anak yatim tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada mereka, tetapi juga memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat secara keseluruhan dan diri kita sendiri.

    Share to

    Related News

    Khitanan Massal 50 Yatim & Dhuafa | ...

    by Jun 02 2024

    Sebanyak 50 anak-anak yatim dan dhuafa berkumpul di Yayasan Sejahtera Insani Indonesia untuk mengiku...

    Program Bantuan Pendidikan Dari Dinas So...

    by Jun 02 2024

    Dokumentasi Belanja Pembagian perlengkapan sekolah dari Program Pendidikan Dinas Sosial Untuk adik-a...

    No comments yet.

    Please write your comment.

    Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) must be filled.

    *

    *

    Arsip

    Other News

    Umar bin Khattab: Khalifah Kedua yang Adil dan ...


    Umar bin Khattab, yang dikenal sebagai Umar al-Faruq, adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling berpengaruh dan dihormati dalam se...

    01 Jun 2024

    Khitanan Massal 50 Yatim & Dhuafa | Yasiind...


    Sebanyak 50 anak-anak yatim dan dhuafa berkumpul di Yayasan Sejahtera Insani Indonesia untuk mengikuti khitanan massal. Satu persatu anak-anak d...

    02 Jun 2024

    Do’a Bersama Jum’at Berkah


    *السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه*ُ Alhamdulillah syukur kami panjatkan atas ...

    01 Jun 2024

    Abu Bakar Ash-Shiddiq : Sahabat Terdekat Nabi M...


    Abu Bakar Ash-Shiddiq, yang nama aslinya adalah Abdullah bin Abu Quhafah, adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang paling terkenal dan d...

    01 Jun 2024

    Berbagi Kebaikan Dengan Yatim dan Dhuafa


    Alhamdulillah A’la ni’matillah Pada Video kali ini kami melaporkan Kegiatan rutin dihari Jumat yang penuh barokah Yaitu Santunan Yat...

    01 Jun 2024
    back to top